Bupati Pidie Kembali Kokang Senjata

Selasa, 20 Maret 2018 | Dilihat: 789 kali

SERAMBITV.COM, SIGLI – Bupati Pidie, Roni Ahmad atau Abusyik ikut menghadiri pemusnahan dua pucuk senjata api laras panjang di Kantor Kejaksaan Negeri Pidie, Selasa (20/3/2018).

Sebelum pemusnahan senjata api, Kajari Pidie, Efendi menyerahkan senjata api kepada Abusyik untuk dipegang. Abusyik dengan mahir memegang senjata laras panjang jenis AK. Bahkan, orang nomor satu di Pidie itu tanpa kesulitan membongkar pasang senjata buatan negara Rusia tersebut.

Pada kesempatan itu pihak Kejari Pidie memotong dua pucuk laras panjang sebagai barang-bukti kriminal. Satu pucuk jenis AK-56 yang digunakan menembak Posko Abusyik pada saat pilkada 2017. Sementara satu pucuk lagi jenis AK-102 saat penembakan Ibrahim seorang petani di Desa Cot Cantik, Kecamatan Sakti tahun 2017. Selain itu, Kejari Pidie juga memusnahkan 134 peluru aktif dan dua magazine.

Proses pemusnahan dua pucuk senpi itu dengan cara memotong menggunakan gerenda mesin yang dilakukan TNI dari Kodim 0102 Pidie. Kegiatan tersebut berjalan lancar yang turut disaksikan Forkopimda Pidie.

Narator: Ardiansyah
Editor: RA Karamullah