Sempat Step dan Pingsan 14 Hari, Kondisi Bocah Ini Memprihatinkan

Minggu, 14 Januari 2018 | Dilihat: 295 kali

SERAMBITV.COM, IDI RAYEUK – M Yusuf bocah yatim yang memasuki usia 10 tahun asal Gampong Buket Drien, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur, dirawat di RSUD Sulthan Abdul Aziz Syah Peuruelak, Aceh Timur.

M Yusuf memiliki riwayat penyakit meningitis saat usianya sekitar 3 bulan. Penyakit meningitis ialah peradangan pada selaput otak dan sumsum tulang belakang.

Namun penyakit yang menderita M Yusuf, bukan masalah gizi semata, tapi ada masalah dengan penyakit kronis sehingga bermasalah pada asupan gizinya.

Sementara itu, Zubaidah ibunda M Yusuf, mengatakan, saat usia 7 bulan M Yusuf pernah terjatuh dari bangku. Namun kondisinya membaik setelah diobati.

Kemudian saat mulai bisa telungkup, kata Zubaidah, anak ketiganya itu sesak nafas, dan step hingga tidak bisa makan minum selama 2 hari karena mulutnya terkunci.

Kemudian, oleh suaminya M Yusuf dibawa ke RUSD Kota Langsa. Saat itu ketika dipasang inpus M Yusuf kejang-kejang dan tak sadarkan diri selama 14 hari. M Yusuf kembali sadar pada hari ke 15.

Setelah dibawa pulang ke kampung, saat itu Zubaidah mengandung adik M Yusuf umur 3 bulan. Sang ayah M Yusuf pun lebih dulu menghadap sang Khalik.

Karena menjalani proses melahirkan, dan sang ayah telah pergi untuk selamanya proses pengobatan M Yusuf pun terhenti selama setahun.

Kemudian berbekal kartu BPJS Zubaidah berung kali membawa M Yusuf berobat tapi hingga kini tak kunjung sembuh. Bahkan, kini badan mengecil dan selalu merintih dan menangis.

Melalui operasi di RS Zainal Abidin sekitar tahun 2012, kata Zubaidah, telah dipasang selang dalam tubuh M Yusuf untuk mengeluarkan cairan dari kepalanya.

Narator: ardiansyah
Editor: RA Karamullah