Asyik, Live Music Jadi ‘Sajian’ Kafe Jaman Now

Jumat, 12 Januari 2018 | Dilihat: 220 kali

SERAMBITV.COM, BANDA ACEH – Tren pertunjukan live music mulai menggeliat. Sejak tahun lalu, di Banda Aceh, hotel hingga kafe menyediakan stage khusus untuk pertunjukan istimewa tersebut.

Buat kamu penikmat musik, acara kongkow-kongkow pun dijamin jadi tambah asyik, Di sisi lain, fenomena ini membuat keberadaan band semakin menjamur. Edisi Serambi Milenial pekan ini, kita akan berkenalan lebih dekat dengan band yang berkibar dari kafe-kafe.

Wira Violin & Friends. Band yang yang terbentuk 2010 ini, mengusung aliran pop jazz. Band ini digawangi oleh lima anak muda. Masing-masing Wira (violinist), Mirza Safara (bassist), M Nurhadi AB (drummer), Ajir (guitaris), dan sang vokalis (Muhammad Iqbal).

Tim milenials berkesempatan menyaksikan aksi panggung Wira Violin & Friends di sebuah kafe di kawasan Lampieneung.

Adalagi Amoba. Band yang terbentuk dari pecahan band lain Mereka dipersatukan oleh satu visi dan konsisten mengusung pop alternatif dan juga rock sebagai aliran musiknya.

Sejak kemunculannya pada 2012, nama Amoba mulai dikenal lewat panggung ke panggung dengan event-event besar yanng digawangi pemerintah. Lagu ciptaan sang vokalis, Syahrial lewat title ‘Indonesia Tangguh’ untuk sebuah perlombaan film dokumenter sebuah televisi swasta nasional, semakin mengukuhkan eksistensi Amoba. Aksi panggungnya dari kafe ke kafe pun membuat nama band ini semakin berkibar.

Nah! guys. itu dia band-band lokal yang sedang hits di Banda Aceh. Buat kamu penikmat musik, semoga terhibur.

Narator: Nurul Hayati
Editor: RA Karamullah