Komplotan Pencuri Rumah Dan Toko Dibekuk Polisi

Kamis, 28 Desember 2017 | Dilihat: 215 kali

SERAMBITV.COM, REDELONG – Komplotan pencuri rumah dan toko pakaian, yang beraksi didua Kabupaten yakni Bener Meriah, dan Aceh Tengah, berhasil dibekuk oleh kepolisian resor Bener Meriah. Setidaknya lima tersangka kini berhasil diamankan.

Dalam konfrensi pers yang gelar oleh Polres Bener Meriah, di Polsek Wih Pesam, dijelaskan kelompok tersebut telah beraksi didua Kabupaten semenjak lima bulan terakhir dibeberapa lokasi yang berbeda, dengan menjalankan aksinya pada malam hari.

“Mereka beraksi pada malam hari dengan cara membobol rumah warga dan toko – toko. Komplotan ini sangat meresahkan masyarakat dalam lima bulan terakhir ini. Untuk menjalankan operasi, mereka menyewa sebuh mobil rental,” kata Kapolsek Wih Pesam, Rabu (27/12/2017).

Alhasil, sebut M Nasir, saat menjalankan aksinya di Kampung Bener Ayu, Kecamatan Wih Pesam, warga beserta pihak kepolisian hampir berhasil membekuk komplotan pelaku. Namun, pelaku pencurian berhasil melarikan diri dengan meninggalkan sebuah mobil.

“Karena mobil pelaku ditinggal pergi, kita menggeledahnya dan ditemukan sebuah HP milik tersangka. Seterusnya kita lakukan pengembangan terhadap bukti tersebut dan menemukan titik temu,” ungkapnya.

Disebutkan, setelah dilakukan pengembangan, pihaknya langsung bergerak cepat untuk menangkap pelaku. Alhasil, dua tersangka berhasil ditangkap di Kampung Simpang Tiga Redelong. Satu jam setelah dilakukan pengembangan. Dari dua tersangka yang ditangkap, pihak kepolisian juga berhasil menangkap tiga tersangka lainnya di Kecamatan Permata.

Dari kelima tersangka tersebut, pihak kepolisian megamankan barang bukti berupa, sebuah ambal, spring bad, dua karung pakaian, sound sistem, mesin pompa air, tabung gas, serta sebuah sepeda motor. Sedangkan untuk kelima tersangka yang sudah dibekuk, diantanya AM (35), PP (31), IR (18), SM (18) dan RA (18).

Narator: ILHAM
Editor: RA Karamullah