Peserta Fun Bike dan Fun Walk Tumpah Ruah di Tapaktuan

Senin, 25 Desember 2017 | Dilihat: 146 kali

SERAMBITV.COM, TAPAKTUAN – Ribuan peserta fun bike (sepeda santai) dan fun walk (jalan santai) memadati Lapangan Naga Tapaktuan, Aceh Selatan, Minggu (24/12/2017) pagi. Kepadatan mulai terlihat walau pelepasan acara tersebut belum dimulai.

Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra SH, sekira pukul 07.30 WIB melepas peserta sepeda santai (fun bike) di Lapangan Naga, Desa Lhok Bengkuang, Kecamatan Tapaktuan.

Sedangkan peserta jalan santai (Fun walk) dilepas oleh Wakil Bupati Aceh Selatan, Kamarsyah S.Sos M.Si.

Kendati padat, acara berjalan lancar, sebab peserta selalu mengikuti instruksi petugas yang mengarahkan. Kemudian peserta jalan santai maupun sepeda santai selalu mengikuti arahan petugas untuk mengambil posisi sebelah kiri.

Untuk diketahui, kegiatan jalan santai dan sepeda santai ini digelar dalam rangka HUT ke 72 Aceh Selatan oleh Pemkab Aceh Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh Selatan bekerjasama dengan Harian Serambi Indonesia.

Di tengah acara, Bupati Aceh Selatan, H Teuku Sama Indra, SH memberikan kejutan kepada peserta sepeda santai dan jalan santai. Armi siswa SMP 1 Samadua, yang menderita tunawicara mendapat hadiah utama satu unit sepeda motor dalam acara fun bike dan fun walk ini.

Warga terutama kalangan kaum hawa juga menyerbu stand pasar murah. Ada 400 peket sembako yang dijual di stand pasar murah. Per paket sembako dijual Rp 63 ribu.

Dalam kegiatan ini, penyelenggara menyediakan dua unit sepeda motor sebagai hadiah utama. Selain itu, juga terdapat ratusan hadiah menarik lainnya berupa kulkas, televisi, rice box, sepeda, magic com, kompor gas, hingga dispenser.

Narator: ilham
Editor: RA Karamullah