PFI Aceh Gelar Pameran Foto Cahaya Samudera

Senin, 25 Desember 2017 | Dilihat: 553 kali

SERAMBITV.COM, BANDA ACEH – Dalam rangka mengenang 13 tahun tsunami Aceh, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh menggelar pameran foto bertajuk ‘Cahaya Samudera’ bertempat di Taman Putroe Phang, Banda Aceh, Senin (25/12).

Pameran foto tersebut akan berlangsung selama dua hari, dari tanggal 25 hingga 26 Desember 2017, yang menghadirkan lebih kurang sekitar 60 foto karya anggota PFI Aceh di seluruh kabupaten/kota di Aceh.

Pembukaan pameran foto itu ditandai dengan tanda tangan bersama pada Backdrop foto oleh Ketua PFI Aceh, Fendra Tryshanie, Ketua DPRA, Tgk Muharuddin, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, Ketua DPRK Aceh Besar, Sulaiman, Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Zulfikar, perwakilan Kodim 0101/BS, Kadisbudpar Aceh, Reza Pahlevi dan mantan Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal.

Ketua PFI Aceh, Fendra Tryshanie, dalam sambutannya mengatakan, pameran foto setiap peringatan tsunami adalah pameran rutin yang dilakukan PFI Aceh. Untuk tahun ini, sengaja diberi tema ‘Cahaya dari Samudera’, karena menurut Fendra, masyarakat Aceh sudah saatnya bangkit dan tidak lagi larut dalam kesedihan.

Dalam pameran kali ini, PFI Aceh juga memajang foto karya Bedu Saini, fotografer Harian Serambi Indonesia, yang berhasil merekam detik-detik terjadinya tsunami, 2004 silam.

Narator: Ilham
Editor: Hari Mahardhika