Begini Kehebatan Bupati Gayo Lues Memainkan Harmonika

Rabu, 20 Desember 2017 | Dilihat: 350 kali

SERAMBITV.COM, TAKENGON – Bupati Gayo Lues, HM. Amru memperlihatkan kemahirannya bermain “gamang” yaitu alat musik harmonika dalam sebuah pertunjukan di kawasan wisata Burni Telege Takengon, Aceh Tengah, Selasa (19/12/2017) petang.

Bupati HM Amru berada di kota dingin Takengon dalam rangka menghadiri rapat koordinasi percepatan pembangunan kawasan Dataran Tinggi Gayo Alas di Takengon.

Seusai pertemuan, Bupati HM Amru bersama dengan Anggota DPR RI asal Aceh, Irmawan, menyempatkan diri menikmati pemandangan alam dari Burni Telege.

Di lokasi wisata itu, HM Amru kemudian bermain musik bersama-sama dengan Yoppi Andri, Achriyal Aman Ega, dan penyair Fikar W.Eda serta penari guel, Mahda.

Mereka memainkan komposisi ‘dedemu i one’ yaitu komposisi sepontan, dipadukan dengan puisi dan gerak tari. “Sungguh sebuah pesona tersendiri saat bermain sepontan seperti ini,” kata Yoppi Andri, musisi asal Simeulue yang kini bermukim di Yogyakarta. Yoppi memainkan gitar dan vokal.

Bupati HM Amru tampak sangat mahir memainkan alat musik tersebut, dan menikmatinya. Amru yang masih mengenakan pakaian sipil harian, lalu membalikkan posisi topinya dan mulai memainkan alat musik “gamang.”

Tidak banyak yang tahu memang, kalau Bupati Amru adalah pemain harmonisasi. Hobi tersebut sudah dijalaninya sejak masih kuliah di Banda Aceh. “Tapi saya memang sudah lama tidak memainkan alat musik ini, baru kali ini, ada kesempatan,” kata Bupati Amru.

Narator: ardiansyah
Editor: RA Karamullah