ALBAGARA Tuntut Tuntaskan Kasus Korupsi

Rabu, 20 Desember 2017 | Dilihat: 150 kali

SERAMBITV, KUTACANE – Puluhan orang yang mengatasnamakan Aliansi Lembaga Bersatu Kabupaten Aceh Tenggara (ALBAGARA) mendemo Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Tenggara, Selasa (19/12/2017).

Mereka menuntut dituntaskan kasus dugaan korupsi yang dilakukan oleh Sekwan DPRK, atas kasus Getre KIT BKKBN Agara. Para demonstran sempat mendesak untuk masuk, namun dihalang oleh aparat Kepolisian dengan menggembok pintu gerbang masuk. Aksi dorongpun terjadi dan berakhir setelah Kapolres Agara, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi melakukan negosiasi kepada pihak Kejari Agara, kemudian mereka diberikan ijin masuk dan mendapat penjelasan dari Kajari Agara, Fithrah SH.

Kajari Agara, Fithrah SH, mengatakan, sebelumnya pada tanggal 9 Desember 2017 mereka sudah melakukan aksi demo dengan 10 tuntutan. Dan pada Senin (11/12) beraudensi menjumpai dirinya dan juga sudah diberikan penjelasan dalam penanganan kasus-kasus tersebut. Pihak Kejati berkomitmen memberantas dugaan korupsi di Agara, namun semuanya harus melalui mekanisme.

Narator: Ardi
Editor: Hari Mahardhika