Jeans, Mode yang Melampaui Masa dan Mendunia

Jumat, 15 Desember 2017 | Dilihat: 135 kali

SERAMBITV.COM, BANDA ACEH – Tren fashion datang dan pergi, namun pesona jeans tak pernah luntur. Fashion item yang satu ini memang tak ada matinya. Diperkenalkan oleh Levi Strauss yang kemudian menjadi pelopor cikal bakal lahirnya jeans pertama, Levi’s.  Mulanya, material berbahan tebal ini diciptakan untuk para penambang di ‘Negeri Paman Sam’.
Dalam perkembangannya, jeans ‘naik kelas’ merambah dunia perfilman dan identik dengan karakter koboi. Popularitas jeans atau yang juga dikenal dengan nama denim, semakin bersinar saat dilirik oleh desainer dunia seperti Armani, Klein, dan Versace.
Jeans, melampaui masa dan mendunia. Diciptakan buat kamu anak muda atau yang berselera muda. Jeans never die!
kekinia
Bagi Nadila Annisa Pratiwi, ia menjatuhkan pilihan pada jeans karena tampilannya yang kasual. Sebagai jeans lover, Dila, begitu ia akrab disapa mengaku mempunyai sejumlah fashion item jeans berupa outer, kemeja, dan tentunya celana. Alumnus Manajemen Ekonomi Unsyiah, Banda Aceh ini pun berbagi tips memadu padakan jeans untuk look casual girly yang menjadi style personalnya.
Sementara bagi Fariz Hermawan yang mengaku sudah jatuh hati dengan jeans sejak duduk di bangku SMP, semakin pudar warna sebuah jeans, maka makin menarik. Pehobi fotografi ini membeberkan,  uniknya semakin gembel tampilan jeans maka harga yang dibanderol pun makin mahal.
Tak lengkap rasanya mengulas fashion, tanpa menyambangi ‘dapur produksi’nya. Di sebuah custom jeans yang juga outlet berbagai jeans bermerek tempat aneka jeans mejeng di Kawasan Simpang Surabaya, Banda Aceh. Sang pemilik, Yusanuddin alias Bang Adek menunjukkan proses pengerjaan produk jeans. Yuk! Liat proses kreatifnya.
Andria Bakti, wirausahawan sekaligus kolektor jeans membeberkan model-model jeans yang cukup digandrungi anak muda seperti slim fit, slim tapered,  dan skinny jeans. Cowok yang hobi traveling dan membaca ini mengaku koleksi jeans termahal yang miliknya tembus Rp 3 jutaan.
Wow! Itulah cerita sepotong jeans yang mendunia. Kalau kamu punya koleksi yang mana?
Narator: nurul hayati
Editor: RA Karamullah