Satu Pasangan Pelaku Mesum Dicambuk

Kamis, 14 Desember 2017 | Dilihat: 2,209 kali

SERAMBITV.COM, CALANG – Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh Jaya, Selasa (12/12/2017), sore mengeksekusi hukuman cambuk satu pasangan mesum. Prosesi ukubat dipusatkan di halaman Masjid Jabal Rahmah Calang, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya.

Satu pasangan mesum itu yakni Sumiati (30) asal Desa Kuala Ligan, Kecamatan Sampoinet di menerima hukuman 15 kali cambuk, dan Nurdin (43) seorang pria asal Woyla, Kabupaten Aceh Barat menerima 19 kali cambuk.

Pasangan tersebut melanggar Qanun Nomor 6 tahun 2014 tentang hukum jinayat dengan jenis pelanggaran Ikhtilath, dan eksekusi tersebut ditonton oleh ratusan warga Aceh Jaya yang antusias menyaksikan ekseskusi tersebut lantaran jarang terjadi di wilayah itu.

“Pasangan tersebut dijerat pelanggaran khalwat dengan Qanun Nomor 6 tahun 2014, tentang hukum jinayat dengan adanya cambuk ini kita harapkan menjadi pelajaran bersama agar tidak ada yang melakukan perbuatan yang melanggar syaraiat kedepan,” harap Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk Yusri Sofyan

Narator: ardiansyah
Editor: RA Karamullah