Satu Unit Truk Tronton 16 Roda Terbakar di Bireuen

Selasa, 31 Oktober 2017 | Dilihat: 688 kali

SERAMBITV.COM, BIREUEN – Satu unit truk tronton BL 8888 LH yang penuh muatan dari Medan tujuan Banda Aceh terbakar sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa (31/10/2017) di kawasan jalan altetnatif Desa Pante Baro Kumbang, Peusangan Siblah Krueng, Bireuen. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut walaupun sebagian besar barang hangus terbakar.

Barang bawaan truk tersebut berupa shampo dan berbagai bahan komestik lainnya milik PT Unilever. Belasan anggota Polres Bireuen, Polsek Peusangan dan Pospol Kutablang Bireuen hadir ke lokasi mengatur arus lalulintas, kemacetan mencapai 2 KM lebih dan lancar kembali sekitar pukul 10.30 WIB.

Bagian yang terbakar adalah tumpukan barang di bagian belakang, awalnya mengeluarkan kepulan asap tebal dan lidah api, sopir segera menepikan truk. Sumber api yang menyebabkan truk terbakar diduga padatnya barang sehingga muncul uap panas dan mungkin salah satu botol parfum yang berada di dalam pecah karena panas dan menimbulkan api dan merambat ke barang lainnya. Dalam truk banyak banyak seperti botol parfum, karena panas meledak dan terbakar.

Tiga unit pemadam regu B dari Pemadam Kebakaran Bireuen tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api satu jam kemudian.

Narator: ilham
Editor: RA Karamullah