Pemuda Suguhkan 1.001 Cangkir Kopi di Jantho

Senin, 30 Oktober 2017 | Dilihat: 145 kali

SERAMBITV.COM, JANTHO – Ratusan pemuda Aceh Besar menyerbu suguhan kopi dalam acara ‘1.001 cangkir kopi’, Sabtu (28/10) di Lapangan Bungong Jeumpa Kota Jantho. Kegiatan yang digelar Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olah Raga (Disparpora) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Besar itu dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Dalam acara itu, pihak penyelenggara menyediakan dua dapur untuk menyajikan kopi secara gratis. Usai upacara yang juga dilaksanakan di lapangan tersebut, para pemuda dan unsur Pemkab Aceh Besar langsung menyerbu sajian kopi dan minum kopi bersama. Selain kopi, juga disediakan cemilan lain seperti kacang, jagung, hingga pisang rebus yang merupakan komoditi kabupaten tersebut.

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali mengatakan bahwa agenda itu untuk memperakrab hubungan dan silaturahmi. Karena dalam perayaan itu, pemuda, PNS, dan unsur Forkompimda Aceh Besar dapat minum kopi bersama. Selain Bupati, juga hadir Wakil Bupati Tgk Husaini Abdul Wahab, Sekda Drs Iskandar Msi, Danlanud Kolonel Pnb Suliono, serta Wakil Ketua DPRK, Zulfikar dan Ansari Muhammad.

Selain juga, juga digelar donor darah yang berhasil mengumpulkan darah 55 kantong. Serta memberikan doorprize kepada para peserta upacara yang hadir, dengan hadiahnya sepeda, dispenser, dan magic com.

Narator: ilham
Editor: RA Karamullah