Siswa Adu Kreativitas di Pentas PAI

Sabtu, 14 Oktober 2017 | Dilihat: 122 kali

SERAMBITV.COM, BANDA ACEH – Puluhan siswa SDIK Nurul Quran Ingin Jaya Aceh Besar diajak oleh para guru mengunjungi perhelatan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Nasional ke VIII tahun 2017 yang berlangsung di Taman Ratu Safiatuddin, Lampriet, Banda Aceh. Ditempat itu mereka diajak belajar dan mengasah kreativitas.

Stan milik Kankemenag Aceh Besar dan Kanwil Kemenag Aceh yang berada berdekatan menjadi tujuan para siswa. Mereka tampak mendaur barang bekas menjadi hasil karya seni seperti bunga dan bola.

Kepala SDIK Nurul Quran mengatakan, Dalam kunjungan itu, anak-anak yang mampu menciptakan karya yang kreatif akan diberikan hadiah. Diharapkan anak-anak akan lebih mencintai agama dan wawasan agama, termasuk seni kreativitasnya.

Mereka juga antusias menggunakan teleskop yang ada di stan Kanwil Kemenag Aceh. Teleskop itu bisa dipakai tim rukyatul untuk memantau hilal guna menentukan ramadhan dan lebaran. Petugas ikut menjelaskan dan memandu pengunjung yang menggunakannya.

Narator: ra karamullah
Editor: RA Karamullah