Aksi Bela Islam Kepung DPRK Aceh Barat

Jumat, 13 Oktober 2017 | Dilihat: 241 kali

SERAMBITV.COM, MEULABOH – Massa yang mengatasnamakan Gerakan Masyarakat Pecinta Syariat (GMPS) dari sejumlah kabupaten kota di Aceh, Jumat (13/10/2017) siang melancarkan demo gedung DPRK Aceh Barat.

Unjuk rasa yang juga menamakan diri ‘aksi bela Islam’ itu meminta dua anggota Front Pembela Islam (FPI) yang ditahan Polres Aceh Barat untuk dibebaskan dari jeratan hukum karena keduanya menertibkan kafe karaoke diduga melanggar syariat Islam.

Aksi demo setelah shalat Jumat berjumlah 100 orang lebih dengan membawakan pengeras suara serta kartun yang bertuliskan sejumlah tuntutan serta meneriakan yel-yel kecewaan terhadap kinerja DPRK, WH, Dinas Syariat Islam dan kepolisian yang selama ini terkesan membiarkan maksiat merajalela di Aceh Barat sehingga terpaksa warga yang harus turun tangan memberantasnya.

Wakil Ketua DPRK Aceh Barat Samsi Barmi dan Ketua Komisi D Banta Lidan serta anggota dewan Nurhayati turut menerima peserta demo yang dikawal ketat aparat kepolisian dan Satpol PP setempat.

Massa juga berencana akan melanjutkan aksi ke Polres Aceh Barat setelah di gedung dewan. Namun hingga pukul 17.30 WIB massa masih bertahan di gedung dewan serta melantunkan ayat-ayat Alquran serta doa untuk kedua warga pejuang syariat yang kini ditahan polisi setempat.

 

Narator: Ilham
Editor: Hari Mahardhika