Nostalgia Irwandi dengan Gajah Jojo

Rabu, 19 Juli 2017 | Dilihat: 185 kali

SERAMBITV.COM, CALANG – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf mengunjungi Conservation Response Unit CRU Sampoiniet. Kunjungan mendadak tersebut dilakukan seusai pelantikan Bupati/Wakil Bupati Aceh Jaya Periode 2017-2022, Selasa (18/7/2017).

Perjalanan ke CRU sepanjang 24 kilometer dari jalan nasional Banda Aceh-Meulaboh itu ditempuh sekitar 30 menit. Saat tiba di lokasi, Irwandi langsung berinteraksi dengan tiga ekor gajah di CRU. Irwandi memberi makanan pisang hingga beberapa buah durian kepada gajah.

Dari empat ekor gajah yang dikarantina di CRU Sampoiniet, salah satunya bernama Jojo. Gajah berusia 19 tahun ini memiliki memori tersendiri dengan Irwandi. Jojo tampaknya masih ingat dengan Irwandi. Ia bahkan meneteskan air mata saat Irwandi menyentuhnya.

Pada tahun 1989, gajah ini sempat terperosok ke sumur di ladang warga kawasan Aceh Utara. Saat itu, Irwandi menolongnya dan merawat hingga besar sebelum dikarantina di CRU Sampoiniet.

Kala itu, Irwandi masih bekerjadi Flora Fauna Indonesia (FFI).

Kini, setelah Irwandi menjadi Gubernur Aceh yang kedua kalinya, Jojo kembali bertemu dan saling melepas rindu dengan orang nomor satu di Aceh ini setelah belasan tahun berpisah. Irwandi tampak bahagia. Bahkan Irwandi tak henti membelai dan menepuk kepala Jojo sebelum mereka berpisah.

Narator: ardiansyah
Editor: RA Karamullah