Amien Rais Isi Ceramah Kebangsaan di Unmuha Aceh

Sabtu, 15 Juli 2017 | Dilihat: 194 kali

SERAMBITV.COM, BANDA ACEH – Tokoh reformasi sekaligus Muhammadiyah, Prof Dr H M Amin Rais menjadi penceramah kebangsaan dan keummatan di Unmuha Convention Center Ahmad Dahlan pada Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), Banda Aceh, Sabtu (15/7/2017).

Kegiatan itu dalam rangka memperingati milad ke 85 tahun Pemuda Muhammadiyah dan silahturahim Syawal 1438 H. Acara ini diprakarsai oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh bersama Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Aceh dan Unmuha Banda Aceh.

Amien Rais dalam ceramahnya mengupas tentang kondisi umat Islam di Indonesia dan gejolak yang dihadapi negara saat ini. Menurutnya, umat Islam tidak boleh merendah dan kalah di dunia ini tetapi harus meraih kehidupan secara mulia dan terhormat.

Acara itu sendiri turut dihadiri warga Muhammadiyah dan sejumlah tokoh lainnya di antaranya mantan Menpan RB era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Azwar Abubakar, Asisten II Setda Aceh, Saiba Ibrahim, dan Rektor Unmuha Banda Aceh, Muharrir Asy’ari.

Narator: ardiansyah
Editor: RA Karamullah