Kaos Piyoh, Ajak Kamu Berbagi Aceh Di mana Aja

Minggu, 9 Juli 2017 | Dilihat: 269 kali

SERAMBITV.COM, BANDA ACEH – Berlokasi di Simpang 7, Ulee Kareeng, Banda Aceh, beberapa pemuda mendirikan sebuah usaha distro.

Tak sama seperti kebanyakan distro yang ada di kota serambi mekkah, yang satu ini fokus pada kekhasan daerah. Bahkan, tak hanya produknya saja, nama usaha ini pun kental dengan bahasa daerah.

Piyoh, begitulah namanya. Dalam bahasa Indonesia, Piyoh berarti singgah, atau dengan kata lain mempersilahkan orang untuk singgah.

Berdiri sejak 2009 silam, Piyoh menawarkan produk berselera muda. Diusianya yang sudah 8 tahun, kini Piyoh mempunyai tiga outlet yang tersebar di Kota Banda Aceh dan Sabang.

Kaos adalah produk yang paling banyak diincar wisatawan. Harga yang dibanderol pun dimulai dari angka Rp 80 ribu dan tersedia dalam aneka pilihan warna serta ukuran.

Seiring perkembangannya Piyoh kini menghadirkan rupa oleh-oleh yang menyematkan identitas Aceh didalamnya. Mulai dari gantungan kunci, magnet, stiker, dompet dan tas etnik, hingga parfum yang menebarkan aroma khas Aceh.

Kini, peraih MDGS Award Winner 2013 ini sedang melirik Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Tengah untuk melebarkan sayap usahanya.

Selain produk Piyoh, usaha keluarga yang diretas Hijrah juga menggandeng komunitas sebagai mitra usaha. Tentu saja tetap dengan citarasa lokal yang menjadi daya jualnya.

Dan pada akhirnya, jangan lupa Piyoh dulu ya, kalau kamu tidak ingin pulang berwisata dengan tangan kosong.

Narator: Nurul Hayati
Editor: Reza Munawir