Krueng Simpo Salah Satu Objek Wisata Sungai di Bireuen

Minggu, 2 Juli 2017 | Dilihat: 157 kali

SERAMBITV.COM, BIREUEN – Kawasan sungai di Krueng Simpo, Kecamatan Juli, Biruen salah satu objek wisata sungai di Bireuen selain Krueng Batee Iliek, pantai Ujung Blang dan pantai Kuala Jangka.

Objek wisata Krueng Simpo berjarak 18 KM arah selatan Kota Bireuen yaitu berupa lokasi pemadian di sepanjang sungai itu, airnya bersih dan dangkal dipenuhi batu-batu besar sudah dijadikan objek wisata sejak belasan tahun lalu.

Minggu (2/7/2017) objek wisata tersebut ramai dikunjungi warga baik dari Bireuen, Bener Meriah maupun Takengon dan kabupaten lainnya melepaskan lelah bersama keluarga dan anak-anak ke tempat tersebut.

Saat ini lokasi terlihat sudah ditata sedemikian rupa yaitu dibangunnya belasan unit jambo-jambo kecil di sungai itu sendiri, kalau sebelumnya jambo-jambo hanya dipinggir sungai, saat ini sudah hadir di sungai itu sendiri walaupun ukuran kecil.

Menjadikan objek wisata tersebut semakin menarik dan bersih diperlukan peran pemerintah daerah atau dinas terkait, sehingga lokasi tersebut ramai dkunjungi warga umumnya pada hari Sabtu dan Minggu.

Narator: ardiansyah
Editor: RA Karamullah