Mobil Timses Abusyik Ditembak

Sabtu, 14 Januari 2017 | Dilihat: 1,083 kali

SERAMBITV.COM, SIGLI‎- Mobil Avanza BK 1302 IP milik Muhammad alias Ahmad Manok (32) ditembak gunakan senpi laras panjang saat pulang ke rumah di ruas jalan Paya Rauf Teupin Raya, tepatnya di Simpang Empat Kuta, Desa Kaye Jatoh Teupin Raya, Kecamatan Glumpang Tiga, Pidie, Jumat (13/1/2017) sekira‎ pukul 23.00 WIB.

A‎hmad Manok tercatat timses cabup dan cawabup Roni Ahmad (Abusyik) dan Fadlullah dan cagub dan cawagub Muzakkir Manaf dan TA Khalid. Saat kejadian Ahmad Manok dalam perjalanan pulang ke rumah di Pidie Jaya dengan mobil bersama rekannya Hasan (32) warga Keulibeut, Pidie.‎ Sebelum kejadian Muhammad sempat minum kopi di pasar keude Teupin Raya.

Peluru mengenai dinding dekat pintu sebelah‎ kiri yang tembus ke dalam mobil. Namun, Muhammad dan rekannya selamat dari terjangan peluru senpi laras panjang jenis AK. Lokasi penembakan sekitar 900 meter dengan ruas jalan nasional.

Polisi menemukan tiga selongsong peluru di lokasi penembakan depan satu kilang padi milik warga yang tidak beroperasi lagi. ‎Usai memuntahkan timah panah pelaku yang diduga lebih dari satu orang kabur ke arah gampong.

Kapolres Pidie, AKBP M Ali Kadhafi, kepada Seramnewsbitv‎, sabtu (14/1) mengatakan, Muhammad bersama rekannya telah melaporkan kejadian yang menimpanya saat pulang ke rumah menggunakan Avanza warna silver.

Kata Kapolres Pidie, korban sempat mendengarkan tiga kali letusan senjata api jenis AK. Polisi menemukan tiga selongsong peluru di lokasi kejadian. Polisi masih mengusut penembakan terhadap Muhammad yang tercatat timses Abusyik. Motif penembakan itu, untuk sementara diduga masalah pribadi bukan pilkada. Mobil dan tiga selongsong peluru telah diamankan di Mapolres Pidie.

Narator: Ardiansyah
Editor: RA Karamullah