Gas Full Ratusan Crosser Pukau Ribuan Penonton di Sirkuit Paya Cicem

Selasa, 22 November 2016 | Dilihat: 695 kali

SERAMBITV.COM, LHOKSUKON – Ratusan crosser dari berbagai daerah di Aceh dan Sumatera ikut serta dalam Kejuaraan Motor Cross Aceh 2016, yang dilangsungkan di sirkuit buatan Paya Cicem Desa Alue Serdang, Baktya, Aceh Utara.
Kejuaraan yang berlangsung selama dua hari ini menarik minat puluhan ribu masyarakat, yang ingin menyaksikan perlombaan itu secara langsung.
Berbeda dengan kejuaraan motocross sebelumnya, kali ini panitia Kompetisi Motorcross Aceh 2016, membagi perlombaan menjadi 8 kelas. mulai dari kelas bebek modifikasi campuran pemula, sport dan trail pemula, bebek modifikasi 4-tak 130cc pemula lokal, serta sport dan trail pemula.
Ada juga kelas bebek modifikasi lokal, bebek modifikasi 4-tak pemula lokal, bebek campuran pemula, hingga kelas sport dan trail campuran.
Medan yang berlumpur tebal di sirkuit buatan ini menjadi tantangan tersendiri. Bahkan tak semua peserta mampu melewatinya. Dan gagal meraih garis finish.
Sementara itu, ketua koni Aceh Muzakir Manaf menyerahkan trophy dan uang pembinaan, untuk para croser yang menjuarai setiap kelas pada Kejuaraan Motocross Aceh 2016 ini
Muzakir pun berharap event ini mampu memupuk generasi muda pembalap motocross di Aceh.

Even Kejuaraan Motocross Aceh 2016 sendiri selama ini rutin dilaksanakan. Sebelumnya even yang sama juga telah di selengarakan di Aceh Besar dan Nagan Raya.

Narator: reza munawir
Editor: RA Karamullah