Gubernur Kembali Tinjau Pembangunan Masjid Raya Baiturrahman

Jumat, 12 Agustus 2016 | Dilihat: 745 kali

SERAMBITV.COM, BANDA ACEH – Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah kembali meninjau pelaksanaan pembangunan 12 unit payung elektrik dan parkir bawah tanah Masjid Raya Baiturrahman (MRB), usai melaksanakan shalat Jumat, (12/8).

Peninjauan ini merupakan peninjauan ke sekian kalinya yang dilakukan Zaini Abdullah, untuk memastikan lancarnya pembangunan fasilitas masjid kebanggan masyarakat Aceh itu.

Dalam peninjauan tersebut, Gubernur Zaini ditemani oleh Kepala Biro Umum, Teuku Aznal Zahri MSi, Karo Humas, Frans Dellian, dan Kepala Dinas Cipta Karya Ir Zulkifli.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Zaini mengatakan, saat ini pemasangan marmer sudah mulai dilakukan di sebelah utara dan depan masjid. Zaini juga berharap, jika memungkinkan marmer dari Italia tersebut bisa dikirim melalui pelabuhan Malahayati, Krueng Raya, Aceh Besar. “Saya melihat sejauh mana sudah perkembangannya hari ini, apa marmernya sesuai atau tidak. Alhamdulillah ini sudah bagus,” sebut Zaini Abdullah seraya berharap pembangunan parkir bawah tanah dan payung elektrik itu bisa rampung akhir tahun ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Cipta Karya Ir Zulkifli, kepada wartawan mengatakan, saat ini pembangunan kompleks MRB dalah tahap finishing lantai dasar basement, pemasangan marmer, dan pemasangan 12 payung elektrik. “Payungnya sedang dicoba di Jakarta. Nantinya begitu semua usai diuji coba akan langsung dibawa untuk dipasang di sini,” ujar Zulkifli.

Zulkifli berharap, pemasangan payung yang menyerupai masjid Nabawi di Madinah tersebut bisa selesai dikerjakan pada September mendatang. Tujuannya, agar saat pemasangan marmer di semua bagian halaman masjid tidak lagi terganggu.

Narator: Ardiansyah
Editor: Hari Mahardhika