EO Datangi DPRK Sesalkan Pelarangan Konser Bergek

Kamis, 31 Maret 2016 | Dilihat: 1,318 kali

SERAMBINEWSTV.COM, MEULABOH – Event Organizer (EO) dari Atjeh Mediatama Indonesia selaku penyelenggara roadshow konser Zuhdi alias ‘Adi Bergek’ menyesalkan pelarangan konser di Lapangan Cut Nyak Dhien, Kaway XVI, Aceh Barat dijadwalkan pada Minggu (3/4) sore.

Pasalnya, panitia sudah mengeluarkan biaya besar serta pelarangan pementasan si pelantun Boh Hate Gadoh tersebut membawa dampak penampilan di sejumlah lokasi lain di Aceh.

Hal itu dikatakan EO dari Atjeh Mediatama Indonesia, Dedy Maulana ketika menyampaikan hal ini kepada anggota DPRK Aceh Barat, Kamis (31/3/2916). Pihak EO secara khusus datang ke DPRK mengklarifikasi pertemuan sehari sebelumnya antara dewan, ulama, MAA, dan pimpinan pesantren yang melarang konser yang mereka lakukan. Kedatangan rombongan EO konser Bergek diterima Ketua DPRK, Ramli SE bersama delapan anggota dewan.

Dedy mengaku konser yang dilakukan oleh mereka berbeda dengan yang dilakukan selama ini oleh pihak lain, apalagi konser yang mereka selenggarakan merupakan pertama tampil di Aceh Barat dan akan berlanjut ke enam kabupaten/kota lain di Aceh sesuai jadwal.

Demikian juga untuk tampil di Aceh Barat sudah diurus berbagai perizinan seperti dari surat keuchik, Camat Kaway XVI, Puskesmas, izin lapangan serta izin Polres Aceh Barat. Bahkan sedang pengurusan izin dari Dinas Syariat Islam serta Satpol PP/WH.

Menurutnya, tuduhan seolah melanggar syariat Islam jelas tidak benar dan berlebihan, sebab pelaksanaan konser belum dilakukan, apalagi konser sudah disusun dengan baik seperti adanya pemisahan penonton antara pria dan wanita serta turut akan dikawal oleh petugas WH dan polisi.

Narator: Ardiansyah
Editor: Hari Mahardhika