Test Urine mendadak, Anggota TNI kaget

Jumat, 4 Maret 2016 | Dilihat: 432 kali

SERAMBINEWSTV.COM, SUKA MAKMUE-Sebanyak 250 prajurit TNI yang tersebar di seluruh jajaran Kodim 0116 Nagan Raya, Jumat (4/3/2016) siang dilakukan pemeriksaan urine secara mendadak yang dipusatkan di Makodim setempat, di Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0116 Nagan Raya Letkol Arm Erland Hendriatna usai kegiatan olahraga bersama itu membuat prajurit kaget. Mereka secara satu per satu diperiksa urine nya dan saat pengambilan urine turut dikawal oleh dua orang Provost TNI.

“Tes urine secara mendadak yang kita lakukan ini guna menindaklanjuti perintah Panglima TNI supaya seluruh prajurit TNI terbebas dari penggunaan narkoba,” tegas Erland. Dikatakannya, pelaksanaan tes urine tersebut pada Jumat siang berhasil memeriksa 170 orangt prajurit TNI. Sedangkan sisanya banyak 80 orang prajurit akan dilakukan pemeriksaan urine pada Sabtu (5/3/2016).

Menurutnya, pemeriksaan urine secara perdana di Aceh oleh Kodim 0116 Nagan Raya di tahun 2016 tersebut dilakukan guna memastikan tak ada anggota TNI di wilayah ini yang terlibat kembali dalam penggunaan narkoba. “Saya pastikan apabila terlibat narkoba, maka oknum TNI pasti dipecat dari kesatuannya,” tegas Dandim Erland Hendriatna.

Narator:
Editor: Hari Mahardhika