Abu Rimba Tewas, Senpi dan Bintang Bulan Disita

Sabtu, 20 Pebruari 2016 | Dilihat: 3,063 kali

SERAMBINEWSTV.COM, CALANG-Dua pria kelompok bersenjata api Maimun alias Abu Rimba dan anggotanya Zulfarzan alias Doyok tewas dalam kontak tembak dengan polisi dalam sebuah penyergapan di Pulau Tampu, Desa Lhok Guci, Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya, Sabtu (20/2/2016).
Dalam penangkapan kedua pelaku yang selama ini dicari pihak polisi dari Polres Aceh Jaya dibantu Brimob Calang berhasil menyita senjata api yakni satu pucuk AK-47 dan dua senpi rakitan, dua lembar bendera bintang bulan, 26 butir peluru serta sejumlah perlengkapan lainnya dari pelaku.

Direskrim Umum Polda Aceh, Kombes Pol Nurfalah didampingi Kapolres Aceh Jaya, AKBP Riza Yulianto dalam jumpa pers di Mapolres Aceh Jaya di Calang mengatakan, Abu Rimba dan anggotanya sebenarnya sedang upaya untuk penyerahan diri, namun gagal karena yang bersangkutan tidak mau menyerahkan diri hingga batas waktu yang diberikan, sehingga polisi kembali memburunya.

Dikatakannya, dalam penyergapan, Abu Rimba dan Doyok sempat terjadi kontak tembak yakni melakukan perlawanan, namun polisi berhasil melumpuhkan keduanya hingga tewaa di tempat.

Narator:
Editor: Hari Mahardhika