Kepala Basarnas resmikan Kapal KN SAR Kresna

Jumat, 12 Pebruari 2016 | Dilihat: 194 kali

SERAMBINEWSTV.COM, Banda Aceh. Kepala Basarnas Pusat, Marsekal Madya TNI Felicianus Henry Bambang Soelistyo, Jumat (12/2) pagi, meresmikan Kapal KN Sar Kresna di kompleks pelabuhan ulee lheu, banda aceh. Kapal itu akan dioperasikan untuk penanggulan bencana di wilayah aceh.
Seremoni peresmian itu ditandai dengan pemotongan pita dan dibunyikan sirene, yang disaksikan oelh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, Wali nanggroe, Malik Mahmud Al Haytar, serta unsur pejabat daerah dan basarnas pusat. Selanjut kapten kapal memperkenalkan fasiltas dan fungsinya kepada para undangan.
Kapal KN Sar Kresna memiliki panjang 40 meter dengan kapasitas 3 mesin. Kapal yang didesain oleh sebuah galangan kapal di batam tersebut dilengkapi oleh alat navigasi yang lebih canggih, agar mampu membantu personel basarnas dalam melakukan evakuasi maupun penanganan bencana di laut.
Felicianus Henry Bambang Soelistyo, kemarin kepada Serambi mengatakan, Dengan adanya kapal baru yang canggih tersebut, maka yang masih sangat diperlukan adalah koordinasi antar pihak yang berwenang dalam penanganan bencana.

Narator:
Editor: Reza Munawir