Kapolda Aceh Apresiasi Aksi Polisi Kreatif

Minggu, 17 Januari 2016 | Dilihat: 1,528 kali

SERAMBINEWSTV.COM, BANDA ACEH – Aksi Kapolres dan personel Polres Aceh Besar dalam video klip “Polantas Sejati” mendapat apresiasi dari Kapolda Aceh.

(VIDEO Aksi Polantas Sejati di Aceh Besar)

Inspektur Jenderal Husein Hamidi juga menyampaikan penghargaan tinggi terhadap Kapolres Sabang, AKBP Nurmeiningsih SH, yang menyamar menjadi perempuan miskin dalam upaya mencegah aksi penyelundupan gula ilegal dari Sabang, ke daratan Aceh.

(VIDEO Kapolres Sabang itu Jadi Perempuan Miskin)

Kedua video yang melibatkan Kapolres Aceh Besar dan Kapolres Sabang ini, menghebohkan pengguna internet (netizen) dalam tiga hari terakhir.

Kapolda menganggap aksi dua Kapolres yang kemudian diunggah di situs berbagai video Youtube, merupakan bagian dari kegiatan-kegiatan Polri yang sifatnya kreativitas dari masing-masing pimpinan wilayah (Kapolres).

“Di samping banyak kegiatan lain, seperti saweu sikula, saweu keude kupi, dan saweu pesantren. Jadi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Kapolres di lapangan, kita sangat mengapresiasi. Ini sangat bagus untuk kita bisa berkomunikasi dengan masyarakat. Karena dalam menangani masalah-masalah kamtibmas bukan hanya tugas polisi saja, tapi juga tugas masyarakat,” ujar Irjen Pol Husein Hamidi, kepada Serambinewstv.com, di ruang kerjanya, Kamis (14/1/2016).

Narator:
Editor: Reza Munawir