Warga Cemooh Mobil Damkar Firedom Feal 33M CMU

Minggu, 10 Mei 2015 | Dilihat: 4,156 kali

SERAMBIONTV, BANDA ACEH – Mobil pemadam kebakaran bertangga Firedom feal – 33 M – CMU disoraki warga saat proses pemadaman supermarket Sinbun Sibreh yang terbakar, Minggu (10/5/2015) pagi.

Ratusan warga Yang berada di sekeliling menyoraki kinerja mobil ini karena air yang disemprotkan hanya sedikit. Padahal damkar ini disebut sebagai Mobil damkar tercanggih di indonesia.

Sebaliknya, warga memberi apresiasi saat petugas pemadam mengoperasikan mobil lainnya. mobil-mobil berbadan lebih kecil ini tampak begitu gesit dan menyemprotkan air lebih banyak. Alhasil, api yang sebelumnya membara pun berganti dengan asap tebal dan perlahan mampu dipadamkan petugas.

Mobil Firedom feal – 33 M – CMU sendiri dibeli pemerintah Aceh melalui anggaran Otonomi Khusus 2014 dan di hibahkan ke Pemko Banda Aceh dengan nilai RP 16,8 Miliyar lebih.

Informasi yang dikumpulkan serambinewstv, Firedom feal – 33 M – CMU ini mampu menyemprotkan air 5 ribu liter air dalam semenit, sebaliknya hanya dilengkapi tangki air yang kecil. Mobil ini sejatinya lebih berfungsi sebagai armada evakuasi dan mendapat suplai air pendukung dari yang lainnya.

Mobil ini diketahui berstatus barang bukti penyidik Kejaksaan Negeri Banda Aceh, karena diduga terindikasi adanya penyimpangan dalam proses pengadaannya. Namun atas pertimbangan agar tak mubazir, mobil ini diberi izin pakai.

Narator:
Editor: Reza Munawir