Banjir Bandang Rusak Kebun dan Harta Warga

Jumat, 13 Maret 2015 | Dilihat: 399 kali

SERAMBIONTV, SUKA MAKMUE – Banjir bandang yang terjadi pada Selasa (10/3/2015) lalu di kawasan Dusun Alue Pungki, Gampong Alue Waki (Gunong Kong), Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, telah merusak sejumlah tanaman dan perkebunan milik masyarakat yang berkebun di kawasan pedalaman ini.

Banjir bandang setidaknya merusak perkebunan sawit beserta 2.000 batang bibitnya, puluhan karung padi yang sudah dipanen, serta turut hilangnya harta benda warga seperti sepeda motor.

Sedangkan dua unit sepeda motor masing-masing milik Muhammad Sulaiman dan Muhammad yang tercatat sebagai warga Dusun Ujung Jarum, Gampong Alue Waki, ditemukan dalam kondisi rusak.

Sementara itu, Warga yang sebelumnya dinyatakan hilang akibat terseret banjir bandang bernama Muhammad Sulaiman (45) warga Ujung Jarum, Gunong Kong, ditemukan selamat setelah sebelumnya berhasil meraih ranting kayu ketika terseret arus.

Sedangkan dua rekannya yang sebelumnya dilaporkan hilang, masing-masing bernama Muhammad dan Saiful juga sudah kembali setelah sebelumnya dikabarkan hilang paska kejadian.

Narator:
Editor: Reza Munawir