Ribuan Ikan Mengapung di Krueng Doy

Rabu, 13 Agustus 2014 | Dilihat: 1,549 kali

SERAMBIONTV, BANDA ACEH – Aliran Krueng Doy yang melintasi Kecamatan Kutaraja dan Meuraxa, Banda Aceh, kembali bikin heboh. Setelah penemuan ribuan koin emas kuno, beberapa waktu lalu, kini giliran ribuan ikan yang muncul tiba-tiba di sungai penuh sejarah ini.
Peristiwa langka ini terjadi pada Selasa (12/8/2014) malam.

Kemunculan ikan-ikan ini awalnya diketahui warga yang mendengar percikan air sungai secara terus-menerus.

Setelah dicek, warga terkejut melihat banyak ikan bermunculan dan menggelepar di permukaan air. Kabar ini menyebar cepat, sehingga dalam waktu singkat ratusan warga berdatangan dengan peralatan senter dan jaring ikan.

Ikan yang ditemukan, berukuran dua sampai tiga jari orang dewasa, rata-rata ikan yang diperoleh warga ukuran ember sedang.
Hingga pukul 23.30 WIB, lokasi penemuan ikan di kawasan Lampaseh Aceh ini masih ramai dengan warga, termasuk yang ingin melihat peristiwa langka di tengah kota ini.

Pemandangan ini mengingatkan pada kasus penemuan koin emas yang menghebohkan masyarakat di kuala Krueng Doy, Gampong Merduati, Kecamatan Kutaraja, November 2013 lalu. Apalagi, lokasi kemunculan ribuan ikan ini masih berada di aliran sungai yang sama dengan penemuan koin emas. (saf)

Narator:
Editor: Reza Munawir